Aug 12, 2014

Tuesday, August 12, 2014
Tumis Cabai Hijau Pedas Udang

Panas dan hujan adalah musim yang dimiliki negara indonesia. 2 musim inilah yang menjadikan negara indonesia terkenal dengan hasil bumi yang melimpah, berupa rempah-rempah. Salah satu dari rempah-rempah ini adalah cabe hijau yang banyak digunakan sebagai bumbu masak atau bahan masak, sehingga timbullah beragam masakan di indonesia, diantaranya adalah Tumis Cabai Hijau Pedas Udang. Bagi yang suka dengan masakan extra pedasss, kali ini aku mau bagi resep masakan Tumis Cabai Hijau Pedas Udang pokoknya dijamin nendang bangettt pedessssssnya............



Yang Perlu di Persiapakan adalah :

Bumbu dan Bahan
1/4 kg cabai hijau
100 gram udang
250 gram tempe
2 sdt minyak goreng
3 sendok kecap manis
4 siung bawang putih
5 siung bawang merah
2 lbr daun salam
garam secukupnya
gula secukupnya

Cara Membuat
1. Cuci, buang isinya, dan potong cabai hijau sesuai selera. Bersihkan udang jika suka biarkan kulitnya untuk memberikan warna yang lebih cantik. Potong-potong tempe sesuai selera bisa dipotong dadu atau memanjang.

2. Kupas bawang merah dan bawang putih kemudian potong kecil-kecil atau bisa dihaluskan. 

3. panaskan minyak goreng, tumis bumbu yang telah di haluskan atau potong kecil-kecil kemudian tambahkan daun salam, garam, gula secukupnya, udang aduk sampai harum dan udang berubah warna. Tambahkan tempe dan kecap manis masak sampai bumbu meresap.
Tumis Cabai Hijau Pedas Udang siap dihidangkan




Selamat Mencoba.........



0 comments:

Post a Comment