Jul 14, 2014

Monday, July 14, 2014
Perawatan Kulit Secara Mendalam Dengan Teknik Steaming


Kesal dengan jerawat kecil dan komedo membandel yang tak mau pergi dari wajah kita? Ada cara praktis untuk mengusir tamu-tamu tak diundang itu, yaitu dengan uap panas atau steaming. Steaming merupakan cara terbaik untuk membersihkan pori-pori secara mendalam, menyingkirkan jerawat dan komedo. Selain itu, tindakan ini sangat penting untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran, minyak maupun makeup yang mungkin masih tertinggal saat kita membersihkan wajah, yang dapat menyumbat pori.
Ketika kulit diberikan uap panas, pori-pori akan terbuka dan kulit menjadi lebih lembut sehingga lebih mudah dibersihkan. Temperatur yang tinggi juga mampu menghilangkan racun-racun yang terdapat di permukaan kulit.
Anda bisa mencoba melakukan steaming dirumah, caranya:
Masukkan air ke dalam panci, kemudian rebus selama beberapa menit. Angkat, tuangkan ke dalam baskom lebar dan tambahkan minyak essensial untuk memberi efek aromatherapy seperti mint, lemon (untuk kulit berminyak), chamomile, lavender atau rosemary (kulit kering). Hadapkan muka di atas baskom dan tutupi bagian kepala dengan handuk, untuk menjaga uap tetap terkonsentrasi ke wajah anda, dan lebih efektif membuka pori.
Lakukan steaming selama 10-15 menit hingga uap hilang setelah itu bilas wajah dengan air hangat.
Jika ingin membersihkan komedo, bungkus jari-jari anda dengan tisu dan tekan komedo dengan kedua jari secara lembut. Pencet secara perlahan hingga komedo keluar, tapi jangan sekali-jali memencet paksa atau terlalu keras karena bisa meninggalkan bekas.
Setelah penguapan, selalu gunakan toner wajah untuk mencegah iritasi dan oleskan krim pelembap.

Perawatan setelah penguapan:
Waktu terbaik untuk memakai masker adalah sehabis penguapan wajah., karena pori-pori yang sudah terbuka akan lebih efektif menyerap kandungan dari masker sehingga anda mendapatkan perawatan yang lebih mendalam. Oleskan masker sesuai jenis kulit dan dapatkan rasakan sensasi yang berbeda pada wajah anda.
Lakukan cara ini dua kali seminggu secara rutin untuk kulit lebih bersinar dan bebas dari sel kulit mati, komedo dan jerawat.
Yang perlu diperhatikan dalam perawatan ini adalah, cukup rebus air selama beberapa menit, jangan sampai mendidih terlalu lama karena jika suhu uap air terlalu panas bisa membuat kulit luka, terutama bagi kulit sensitif. Juga jangan terlalu mendekatkan muka dengan baskom.

0 comments:

Post a Comment